Analisis Kebutuhan dan
Karakteristik Siswa
Pada
umumnya penyajian materi tentang SPLDV dalam buku paket sudah menarik namun
kurang menumbuhkan rasa ingin tahu siswa untuk menggali lebih dalam pemikiran
mereka. Sehingga, siswa membutuhkan peran guru untuk memotivasi siswa agar dalam pembelajaran, siswa lebih
aktif dan kreatif dalam meramu pengetahuan yang mereka dapatkan untuk membangun konsep yang benar tentang SPLDV. Misalnya, dalam memahami definisi, sifat–sifat,
dan metode penyelesaian. Pada zaman ini, siswa lebih tertarik pada penyajian
materi yang berbasis teknologi. Oleh karena itu, kelompok kami menyajikan
materi Sistem Persamaan Liniear Dua Variabel dengan media powerpoint dan Blog. Selain itu, siswa sering kami merasa terbebani dengan
aneka buku cetak yang cukup tebal dan berat. Sehingga, dengan media ini, siswa
dapat belajar lebih nyaman.
0 comments:
Post a Comment